Ampuh! Cara Mudah Mengatasi Lag PES 2019 di PC/Laptop

Game PES adalah game yang banyak dimainkan oleh pria untuk mengisi kekosongan atau rasa bosan sehingga membuat game PES ini terus berkembang maju dengan update"n terbaru dari PES, Indonesia menjadi salah satu negara yang paling antusias akan game sepak bola tersebut PES-Pro EVOLUTION SOCCER, GAME ini dikabarkan akan ada ada rilisan TERBARU yaitu PES-PRO EVOLUTION SOCCER 2019, mari kita tunggu apakah PES-PRO EVOLUTION SOCCER 2019 ini tidak kalah bagusnya dengan seri lamanya? Kita nantikan bersama.

Dengan grafik yang membuat kita takjub yang seakan-akan stadium dan pemainnya yang benar" seperti pada sosok aslinya dari para karakter pada game PES tsb, namun cukup disayangkan game PES ini memiliki spek yang cukup tinggi tapi cukup adil dengan grafik yang ada pada game tsb, Karena itu jika dimainkan di laptop yang memiliki spek rendah atau low end akan membuat game tsb menjadi lag.

Spesifikasi Minimum.
  • OS: Windows 10, 8.1, 8, 7 SP1, Vista SP2
  • Processor: Intel Core2 Duo 1.8GHz / AMD Athlon Ⅱ X2 240 or equivalent processor
  • Memori : 1 GB RAM
  • Grafis : DirectX 9.0c compatible video card. 1024MB Pixel Shader 3.0 (NVIDIA GeForce 8800 / AMD/ATI Radeon X1600 / Intel HD Graphics 3000 or better)
  • DirectX: Version 9.0c
  • Penyimpanan : 8 GB available space
  • Sound Card: DirectX 9.0c compatible sound card
  • Catatan : 800 x 600 monitor resolution; 4x DVD-ROM Drive; TCP/IP 512 kbps or higher
Spesifikasi yang Disarankan.
  • OS: Windows 10, 8.1, 8, 7 SP1, Vista SP2
  • Processor: Intel Core i3 530 / AMD Phenom Ⅱ X4 925 or equivalent processor
  • Memori : 2 GB RAM
  • Grafis : DirectX 9.0c compatible video card. 1024MB Pixel Shader 3.0 (NVIDIA GeForce GTX 260 / AMD/ATI Radeon HD4850 / Intel HD Graphics 4000 or better)
  • DirectX: Version 9.0c
  • Penyimpanan : 8 GB available space
  • Sound Card: DirectX 9.0c compatible sound card
  • Catatan : 1280 x 720 monitor resolution; 8x DVD-ROM Drive; TCP/IP 1.5 Mbps or higher
Seperti yang ada diatas, Jika memiliki spek minimum untuk menjalankan game PES-PRO EVOLUTION SOCCER yang bisa terjadi game akan crash, ngeblank atau bisa juga lag, akan tetapi jika sudah memakai laptop/pc yang mempunyai spek seperti yang disarankan tetap terjadi lag bisa jadi ada beberapa faktor yang menjadi titik masalah penyebab game PES menjadi lag. 

1.Defrag Harddisk untuk Mempercepat Kinerja PC 
Salah satu faktor  penting penyebab terjadinya laptop menjadi lag adalah terlalu banyak data yang tidak terstuktur pada harddisk. salah satu yang harus dilakukan adalah defragment untuk mempercepat kinerja pada harddisk dengan membuat data menjadi lebih terstuktur. Jika memang sudah menggunakan SSD cukup abaikan trik ini karna SSD sendiri memang sudah cepat  jadi tidak perlu lagi melakukan defragment.

Untuk melakukan trik ini anda tidak perlu mendownload software defrag dari windows 7, 8, 8. 1 atau 10. anda sudah cukup. begini cara melakukan defrag tsb akan sedikit saya jelaskan.

  1. Buka menu start anda, lalu carilah program " Disk Deframenter" setelah itu anda tinggal jalankan programnya.
  2. lalu anda pilihlah drive atau partisi yang akan di defrag. yang paling utama adalah drive C: yang terdapat instalasi programe PES ataupun program sistem lainnya atau bisa juga anda mendrag semua partisi harddisk yaitu dengan mengulang cara yang sama seperti yang tadi.
  3. Lalu klik defragmen harddisk dan tunggu sampe proses selesai. di himbau selama proses berjalan anda tidak memainkan game atau aplikasi yang berat karna akan menyebabkan aplikasi bisa menjadi lag, dikarenakan harddisk sedang di defrag.Mendefrag dapat meningkatkan performa pada pc karena harddisk yang sudah didefrag akan terasa lebih cepat dan ringan ketika digunakan pada aplikasi yang berat.

2. Menurunkan Tampilan Resolusi Grafis Pada PES 
Menurunkan kualitas menjadi low dan memilih kualitas yang paling rendah, adalah cara yang paling mudah dilakukan. Tetapi jika anda tetapi mengalami lag maka anda dapat mencoba cara selanjutnya.

Resolusi yang cukup tinggi jika tidak diimbangi dengan spek vga  maka bisa menyebabkan lag terjadi. namun dengan menurunkan settingan grafis  dan resolusi pada PES dapat meningkatkan performa pada game dengan spek yang tidak terlalu memuaskan.

3. Mengupdate Driver Grafis Laptop/PCkemungkinan besar driver lama atau yang belum diperbarui bisa menjadi salah satu penyebab masalah performa pada grafis, terutama laptop/pc yang menggunakan intel, amd, radeon dan nvidia  ini juga memerlukan driver yang selalu Terkini untuk meningkatkan performa pada grafis tsb.

Jika ingin mengupdate driver tsb cukup dengan download driver pada situs resminya, dengan demikian driver dapat diperbarui. cara menentukan grafis pada laptop terdapat logo intel, nvidia atau radeon/amdJika sudah mendownload silakan ikuti langkah" installasii hingga selesai setelah itu restart laptop.


demikian beberapa cara yang bisa saya sampaikan untuk mengatasi lag pada game PES pc/laptop 
kurang lebih nya mohon dimaafkan dan jika ada masukan atau tambahan cara untuk mengatasi lag bisa komentar di bawah....!! 

.

0 Response to "Ampuh! Cara Mudah Mengatasi Lag PES 2019 di PC/Laptop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel