Beberapa Teknologi Canggih di Masa Depan

Dari yang kita tau saat ini Teknologi sudah semakin canggih untuk saat ini.
Jadi tidak menutup kemungkinan di masa yang akan datang Teknologi akan jauh lebih
canggih dari dari saat ini, Bisa dibayangkan untuk di zaman ini saja bisa dibilang sudah sangat canggih-canggih sekali Teknologi yang ada pada zaman kita ini.
Bagaimana di masa yang akan datang ?
yah kali ini saya akan memberitahukan sedikit info tentang Teknologi Canggih di masa depan.

Berikut 5 Teknologi canggih dimasa yang akan datang :

1.  Super Maglev Train

Kereta maglev (singkatan dari magnetically levitated trains, dalam bahasa Indonesia disebut kereta api levitasi magnetik) adalah jenis kereta api yang mengambang secara magnetik. Sering juga disebut kereta api magnet.Kereta maglev juga memanfaatkan magnet sebagai pendorong. Dengan kecilnya gaya gesek dan besarnya gaya dorong, kereta ini mampu melaju dengan kecepatan sampai 600 km/jam, jauh lebih cepat dari kereta biasa. Beberapa negara yang telah mengembangkan kereta api jenis ini adalah TiongkokJepangPerancisAmerika, dan Jerman.

  • Kelebihan utama dari kereta ini adalah kemampuannya yang bisa melayang di atas rel, sehingga tidak menimbulkan gesekan. Konsekuensinya, secara teoretis tidak akan ada penggantian rel atau roda kereta, karena tidak akan ada yang aus (biaya perawatan dapat dihemat). Keuntungan sampingan lainnya adalah tidak ada gaya resistansi akibat gesekan. Gaya resistansi udara tentu masih ada. Untuk itu dikembangkan lagi Kereta Maglev yang lebih aerodinamis.
  • Dikarenakan bentuk dan kecepatan kereta yang fantastis ini, kebisingan (suara) yang ditimbulkan ketika kereta ini bergerak hampir sama dengan sebuah pesawat jet, dan diperhitungkan lebih mengganggu dibanding kereta konvensional. Dalam salah satu studi, suara yang ditimbulkan oleh kereta maglev dengan kereta konvensional biasa lebih bising, sekitar 5 desibel atau 78 persen-nya. Kekurangan lain kereta ini adalah mahalnya investasi terutama pengadaan relnya.

Kereta cepat Maglev yang masih dirasa kurang tersebut, oleh Maglev Technology masih ingin dibuat lebih cepat lagi. Kereta yang sedang dalam tahap pengembangan tersebut dinamakan Super Maglev. Menggunakan teknologi yang hampir sama dengan Maglev dan sedikit penambahan di beberapa sisi, diusahakan nantinya Super Maglev dapat berlari hingga 2.896 km/jam.

2.  
Aerofex Aero-X
sebuah teknologi bernama Aerofex Aero-X yang siap membuat kalian merasakan bagaimana rasanya menaiki sepeda layaknya di film Star Wars. Setelah melalui 15 tahun masa penelitian, Aerofex Aero-X adalah sebuah hover yang memiliki tenaga setara dengan 240 tenaga kuda. 


Aerofex mengatakan bahwa kendaraan itu naik 10 kaki dari tanah dan dapat melakukan perjalanan maksimum 45 mil per jam. Beratnya diperkirakan 785 lb dan panjangnya 15 kaki. Sepeda berjalan sekitar 75 menit dengan tangki penuh bahan bakar. Aero-X tidak terbang dengan efisiensi energi yang sama dengan helikopter, karena baling-balingnya lebih pendek, tetapi ukurannya jauh lebih kecil dan lebih aman di dekat manusia. [3] Pesawat ini tidak menghasilkan brownout helikopter, karena dirancang untuk dapat beroperasi di dekat orang tanpa meniup debu dalam jumlah yang berarti.

3.  
Norton Core 


Pengguna PC pastinya pernah mendengar nama Symantec. Mereka adalah 
developer di balik software antivirus kenamaan, Norton. Di tahun 2017 ini, Symantec memutuskan untuk terjun ke bisnis hardware, akan tetapi masih tidak jauh-jauh dari spesialisasinya di bidang antivirus dan proteksi malware.Router adalah sebuah perangkat elektronik yang digunakan untuk menyambungkan jaringan. Sekarang ini sudah banyak perusahan router yang membuat router dengan kecanggihannya masing-masing. Tapi, tidak semua router bisa secanggih router yang akan kita bahas berikut ini. Sebuah router canggih yang siap hadir di masa depan, router The Core.
Core sejatinya dapat berfungsi seperti router Wi-Fi biasa, hanya saja Symantec memastikan jaringan yang dibuatnya akan aman setiap saat. Core diberi tugas khusus untuk memperhatikan traffic secara saksama, mengisolasi perangkat-perangkat yang bekerja tidak sebagaimana mestinya; contohnya ketika ada seorang hacker yang memanfaatkan bohlam pintar Anda sebagai backdoor untuk menembus jaringan di kediaman Anda. 

Symantec berharap Norton Core bisa menarik perhatian konsumen dari semua kalangan, bukan cuma para geek saja. Itulah mengapa desainnya sengaja dibuat agar menyerupai dekorasi ruangan ketimbang perangkat elektronik, sama kasusnya seperti Google Wifi.Perangkat ini rencananya akan dipasarkan mulai musim panas mendatang seharga $280, akan tetapi Symantec saat ini telah menerima pre-order dengan potongan harga sebesar $80.

4.  
Jet Pack International H202 

Paket jet, sabuk roket, atau paket roket adalah perangkat yang dikenakan di bagian belakang yang menggunakan semburan gas atau cairan untuk mendorong pemakainya ke udara. Konsep ini telah hadir dalam fiksi ilmiah selama hampir seabad dan menyebar luas pada 1960-an. Paket jet nyata telah dikembangkan menggunakan berbagai mekanisme, tetapi penggunaannya jauh lebih terbatas daripada rekan-rekan fiksi mereka karena tantangan atmosfer bumi, gravitasi, kepadatan energi rendah bahan bakar yang tersedia, dan tubuh manusia tidak cocok untuk terbang, dan mereka terutama digunakan untuk aksi. Penggunaan praktis untuk paket jet telah menjadi kegiatan ekstra-kendaraan untuk para astronot.
Jet Pack International H202 adalah sebuah teknologi jet pack yang memungkinkan penggunanya untuk terbang di langit setinggi 76 meter dan dengan kecepatan yang mencapai 123 km/jam. Asik bukan? Sayang, jet pack ini masih belum dijual secarah komersil. Mungkin beberapa tahun kemudian sudah bisa kita miliki.
Ya mungkin hanya itu yang saat ini bisa saya sampaikan, Kurang lebihnya mohon maaf
semoga artikel ini bermanfaat.
Bantu kami untuk memberikan informasi" terbaru tentang seputar Teknologi dengan cara menshare artikel ini.

arigatou gozaimasu

0 Response to "Beberapa Teknologi Canggih di Masa Depan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel